Pencuci Piring yang Aman dan Tidak Berbahaya

By On Selasa, November 7th, 2017 Categories : LifeStyle

Pencuci Piring yang Aman dan Tidak Berbahaya

pencuci piring

Produk-produk pencuci piring merupakan salah satu bagian penting yang tidak terpisahkan dari dapur. Selain menjaga ke-higienis-an perkakas dapur, produk yang tepat juga akan meminimalisir resiko tularan virus dan bakteri yang masuk bersama makanan. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu bahwa suatu produk pembersih perkakas dapur bisa mengandung bahan kimia berbahaya. Karena itu, akan lebih baik jika sejak dini Anda mengetahui kimia apa saja yang bisa memberikan efek negatif pada produk.

Ada banyak sabun pembersih perkakas yang menggunakan kimia tertentu dalam komposisinya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Fosfat

Kimia yang umum terdapat dalam sabun pembersih ini dicampurkan dalam produk sebagai bahan yang bertugas meningkatkan fungsi membersihkan pada sabun tersebut. Namun, kimia ini ternyata juga memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan. Seseorang yang menyerap residu fosfat yang tertinggal di perkakas bisa terkena iritasi kulit, mual, hingga diare. Karena itu, jika sabun pembersih Anda mengandung kimia ini, pastikan pembilasan dilakukan secara maksimal.

  1. Klorin

Kimia lainnya yang juga bisa membahayakan kesehatan adalah klorin. Kimia klorin yang dimasukkan dalam sabun pencuci piring memang berguna karena berperan sebagai agen disinfektan. Namun, zat yang memiliki sifat korosi tinggi ini juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan khususnya pada saluran pernapasan dan kulit. Bahkan, klorin juga bisa menyebabkan gangguan atau iritasi pada perut. Jadi, periksa kembali apakah produk yang Anda gunakan mengandung zat ini.

  1. Petroleum

Zat kimia yang terakhir adalah petroleum. Zat ini dapat memicu masalah kesehatan maupun masalah lingkungan. Petroleum mengandung racun yang bisa menyebabkan masalah kesehatan hingga yang paling serius sekalipun seperti kanker, mandul, hingga cacat lahir pada bayi. Residu dari racun petroleum yang tertinggal di piring bisa masuk ketika piring tersebut dituangi makanan panas.

Selain bagi kesehatan, pencemaran lingkungan oleh residu petroleum juga bisa terjadi. Karena itu, agar terhindar dari berbagai dampak negatif dari kimia-kimia di atas, pastikan Anda memilih produk pencuci piring yang ramah lingkungan serta tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Baca komposisi produk pembersih yang akan dibeli dengan seksama. Jika menemukan komposisi bahan yang sekiranya berbahaya, beralihlah pada produk yang lebih aman untuk digunakan.

Jika Anda awam dengan kandungan bahan dalam produk pencuci perkakas terkait, silakan tanyakan pada pihak distributor atau pembuatnya. Jika merasa kurang puas, Anda bisa mencari tahu informasi terkait suatu bahan melalui internet dengan sumber yang tepercaya.

Demikian beberapa hal penting terkait produk pencuci piring yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Menyinggung produk untuk mencuci piring, Sunlight yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki kerja maksimal dalam membersihkan piring dan perkakas kotor akan cocok sekali untuk Anda gunakan. Produk ini juga mengandung komposisi yang terbukti aman untuk digunakan.

(Visited 2 times, 1 visits today)
Pencuci Piring yang Aman dan Tidak Berbahaya | ctvglobal | 4.5